Tuesday 27 February 2018

Pada malam hari

Tiba-tiba random aja gue pengen cerita kejadian kemaren. Jadi, tanggal 23-24 februari kemaren gue ada acara makrab jurusan gitu dua angkatan. Nginep di suatu villa di batu. So far sih acaranya asik-asik aja. Ngobrol-ngobrol, games, outbond, materi, api unggunan, yaa seperti acara makrab pada umumnya. Cuma gue pengen cerita hal ngakakin yang gue sama temen-temen gue lakuin.

Jadi pada malam hari. Setelah acara resminya udah selesai, habis itu acara bebas tuh. Kalo gak salah selesai api unggunan itu jam 11 gitu. Cewek-cewek angkatan gue udah pada mau tidur aja. Cewek yang masih diluar cuma gue sama yunis (nama aslinya eunice. Ribet dah. Yunis aja). Enggak lama cowok-cowoknya juga mulai pada masuk ke kamar masing-masing. Nyisa temen gue namanya razi, raska dan fikri. Jadilah kita berlima ngobrol-ngobrol gajelas sampe tau-tau jam 2 pagi. Dan temen gue si edgar tiba-tiba aja nyusulin ke villa. Biarin dia emang gila. Yaudah tuh karena semua laper, kita berenam cabut nyari makan. Lo semua harus tau gimana rasanya naik motor di batu jam 2 pagi. 

Asli stres banget. Badan gua bener-bener beku semua gak boong. Bahkan kaki gua gak kuat buat ditekukin pas dimotor. Sedingin itu. Gua berenam dijalan udah kayak orang gila kedinginan tapi mau gimana ya kelaperan juga akhirnya ditancep aja sambil teriak-teriak gajelas “DINGIN BANGET WOY GAKUAT”

Setelah akhirnya angetin badan pake soto dan teh panas di pinggir jalan deket alun-alun batu, kira-kira satu jam kemudian kita cabut lagi ke villa dan DINGINNYA MAKIN KACAU. Itu soto dan teh sang penghangat tubuh gua udah bener-bener ilang seketika. Kita dijalan udah tinggal ngakak aja gatau mau ngapain lagi masa mau ngemper dijalanan gara-gara gakuat dingin. Tapi sumpah sedingin itu. Tuhkan sampe gua sebut lagi. Ini dinginnya aja masih kebayang di otak gua sampe sekarang. Sumpah cobain deh sensasinya. Kali kali kalo nginep dibatu cobain gitu jam 3 pagi ke alun-alun. Beh luar biasa rasanya syedap.

Yaudah akhirnya berhasil sampe villa lagi dengan badan beku semua. Edgar langsung pulang lagi karna dia gamau nginep katanya. Sekali lagi dia emang gila. Fikri udah ngantuk banget dan setelah sampe villa itu dia duluan masuk ke villa cowok. Dan kita berempat masih sempet-sempetnya ngobrol sampe jam 4 pagi. Itu gak akan selesai kalo gua gak nyuruh udahan. Gue sama yunis akhirnya dianter razi sama raska ke villa cewek. Dan razi sama raska juga cabut ke villa cowok. Gua udah gatau cerita mereka berdua selanjutnya karena gua sama yunis nyaris tidur di jalanan.

Kita ngintipin semua kamar dan udah gaada space cukup buat kita tidur. Sebenernya muat, cuma tidurnya pada brutal. Bahkan tidur di luar juga udah gak bisa karena lantainya juga udah pada penuh. Sofa-sofa juga udah ditempatin. Gila gua sama yunis udah bingung banget mau tidur dimana sampe akhirnya kita menemukan satu sofa panjang kosong di deket pintu keluar. Dan kalian taulah selanjutnya gimana.

Iya. Kita tidur disofa panjang itu. Berdua. Lo tau lah sofa panjang pada umumnya kayak gimana. Paling normalnya buat satu orang tiduran kan. Ini kita berdua separo-separo tidurnya. Emang yunis manusia pelor dia gampang bener tidurnya. Sedangkan gue paling ketiduran satu jam doang, karena setelahnya gue bener-bener udah beku kedinginan. Lo bayangin aja tidur di luar gaada selimut sedikitpun. Temen-temen dan kating gue pada tidur diluar setidaknya masih selimutan. Mantep abis kan. 

Setelah manusia-manusia penghuni kamar pada bangun. Gua sama yunis langsung masuk ke kamar dan ngelanjutin tidur. Gila disitu sih akhirnya kita bisa menikmati tidur secara normal. Semua orang udah pada nanya “kalian belom tidur?” Dan bahkan gue dan yunis udah gasanggup jawab karena saking ngantuk dan ketidurannya.

Yaudah, jam 7 dibangunin lagi deh sama anak-anak karena acara udah mau dimulai. Paling total tidur gue satu setengah jam. Gue sama yunis udah bener-bener teler banget tapi ya mau gimana lagi kan. Habis kita udah ganti baju segala macem, kita keluar tuh. Ternyata udah pada rame. Tapi ada 3 orang nih masih ilang dari pandangan gua dan yunis.

Iya. Raji Raska Fikri masih belom ada. Sue itu orang bertiga masih tewas ternyata. Rasanya gue sama yunis pengen balik lagi kekamar buat tidur.

Akhirnya beberapa lama kemudian pas kita semua disuruh ngumpul, muncul dah satu satu itu mereka bertiga. Baju belom berubah dari kemaren. Mata merah semua. Gua tanyain aja pada tidur dimana. Katanya si fikri tidur di sofa. Bahkan bukan tidur lagi, posisi tidur dia duduk karna udah saking gamuatnya. Si raska sama raji tidur di lantai tanpa ada alas apa-apa. Katanya badan mereka berdua udah beku.

Ya jadi deh kita berlima teler sepanjang acara sampe siang. Karna gakuat udah ngantuk, abis acara kita bener-bener langsung cabut pulang. Motoran tuh bertiga. Gue sama fikri, yunis sama raji, raska sama alya. Trus baru kayak sejengkal kita naik motor dari villa, eh ujan deres. Akhirnya neduh di indomaret. Gak berenti-berenti ujannya, yaudah piknik dulu di depan indomaret ngemper dibawah sambil makan. Bahkan si raska udah tidur dan udah mimpi katanya. Satu jam kemudian berhenti ujannya, trus cabut deh. Hampir aja gua sama yunis jatoh dijalan karna saking ngantuknya. Udah deh gitu aja ceritanya. Tamat. 

Related Articles

0 comments:

Post a Comment