Wednesday 21 February 2018

Japan Trip 2018!

Halooooo teman-teman! Gue sangat excited karena gue baru saja mengawali tahun 2018 ini dengan berlibur ke Jepang!

Banyak yang pengen gue share ke kalian tentang liburan gue yang cukup unik ini. Sebenernya ini juga liburan yang gak disangka-sangka. Tau-tau aja bokap dapet cuti dan langsung beli tiket pesawat begitu aja. Gue dan kakak gue yang saat itu posisinya ada dimalang, heran sampe tingkat gila karena kita pikir bokap gue mau ke jepang buat kerjaan. Ternyata emang buat sekeluarga liburan. wow!

Sejujurnya gue gak pernah berlibur sampe sejauh itu. Jadi gue agak norak waktu tau kalo gue mau ke sana. Apalagi negaranya punya 4 musim, dan kebetulan pas kita kesana lagi winter. Jadi harus siapin semuanya dari rumah.

Oiya, liburan gue kali ini tanpa tour atau travel apapun loh! kita bener-bener liburan sendiri. Nanti di post setelah ini bakal gue kasih tips liburan sendiri tanpa tour/travel!

Kita di jepang selama 6 hari. kepotong waktu berangkat dan pulang, jadi kira-kira kita punya waktu full seharian dijepang itu 4 hari. Sebentar banget emang. Tapi kalo kita atur sedemikian rupa jadwalnya, segitu udah cukup kok!

Gue sekeluarga berangkat hari sabtu pagi, jam 6.45, naik Japan Airlines. di perjalanan kira-kira 8 jam. Sumpah gue pertama kali naik pesawat selama itu. Untung di pesawatnya disediain macem-macem supaya 8 jam itu jadi gak begitu berasa.

Kita sampe Narita Airport kira-kira jam 4 sore waktu jepang. Habis itu kita urus tiket JR Pass yang udah kita beli waktu di Indonesia. Fyi, JR Pass itu istilahnya sebuah tiket dimana kita bisa naik kereta secara unlimited ke berbagai kota di jepang tanpa perlu bayar lagi. Biasanya range nya itu 7 hari. Jelasnya nanti bakal gue kasih tau di tips nanti ya!

Setelah sudah dapet tiket JR Pass, kita naik kereta dari Narita ke Shibuya. Kebetulan kita nginep di shibuya. Jarak dari narita ke shibuya sekitar 1 jam, naik Narita Express. Jadi kereta yang emang disediain sama bandara Narita gituu.

Nah di Jepang itutuh jam 5 sore udah gelap. Jadi kita berangkat dari Narita tuh emang udah gelap banget padahal masih jam 5 sore.

Akhirnya selama kurang lebih satu jam, kita sampe di Shibuya Station. Salah satu yang gue suka dari penduduk jepang, mereka ramah-ramah dan baik banget! jadi gue dari station ke tempat penginapan itu kan harus perlu jalan kaki ya, jadi bawa-bawa koper gitu. Waktu itu ada harus turun tangga gitu dan kita dibantuin sama orang jepang buat turuninnya, padahal kita gak minta.

Walaupun mereka gak fasih bahasa inggris, tapi mereka tetep ramah gitu kalo diajak ngobrol. seneng deh!

Akhirnya kita sampe ke tempat penginapan dan istirahat buat besok.

Fyi kita nginep di sebuah penginapan semacam apartment gitu. Jadi kayak emang lebih sederhana, tapi isinya lengkap udah ada tempat tidur, dapur, kamar mandi, dan lain-lain. recommend banget kalo sama temen-temen gitu enaknya nginep di apartment!

ini gue di depan penginapannya!

Hari kedua, kita ke gunung Fuji!
di Shibuya Station!

Kita ke Fujiyama pastinya naik kereta. Karena transportasi disana emang kereta semua, jadi sampe akhir gue bakal skip gimana perjalanan sampe tujuannya yaa karena emang kereta doang transportasinya wkwkw.

Kita turun di kawaguchi Station sekitar jam 11an gitu. Dari stationnya tuh udah keliatan gunung fujinya. Bagus banget! Kayak salah satu mimpi gue tuh terwujud gitu, liat gunung fuji secara langsung!
dari dalem kereta!

Trus setelah sampe di Stationnya, kita mampir dulu ke kawaguchiko lake, karena yaaa ga afdol aja kan udah turun di kawaguchi Station, tapi enggak ke danau nya. akhirnya kita jalan kaki kesana, kira-kira cuma 15 menit lah yaa sampe ke lake nyaa.

fyi ini terlihat terang padahal suhunya 2 derajat!

Oh iya karena lagi winter, suhu di jepang juga lagi kacau bet sih. Yaa sehari-harinya sekitar 3 derajat, 2 derajat, 4 derajat, gitu-gitu deh. Jadi, emang semua orang di sana make baju super tebel gitu.

INI MATAHARINYA NIPU BANGET

Trus habis itu, kita naik bis buat ngeliat gunung fuji lebih deket. gue kira bakal biasa aja gitu jaraknya. ternyata coy, DEKET BANGET!

ITU YANG PUTIH-PUTIH ITU GUNUNG FUJI WUOE

Dan di sini LEBIH DINGIN LAGI WOY. kalo biasanya 2 derajat. di atas gunung fuji ini suhunya -9 derajat! kacau deh sampe itu sarung tangan udah gak mempan samasekali.
Trus diatas sini juga ada pemandangan selain gunung fuji yang keren juga loh!

Akhirnya setelah udah puas, kita cabut ke Shinjuku buat nikmatin kota malem-malem! Sekalian belanja-belanja gitu deh

Ditutup dulu ya hari kedua nya. Hari ketiga! kita mau ke Gala-Yuzawa

Ke Gala-Yuzawa ini kita pastinya naik kereta, tapi kita naik bukan sembarang kereta nih. Kita naik Shinkansen. Kereta super cepetnya jepang gitu loh.

Seliat gue ke Gala-Yuzawa dari Tokyo Station itu kurang lebih 160an kilometer. Tapi naik shinkansen ini cuma jadi sejam! Gila kan.

Penasaran kan Gala-Yuzawa itu tempat apa? Jadi itu tempat MAIN SALJUUUU!

Salah satu mimpi gue terwujud lagi, akhirnya bisa megang salju!

Seru banget di sana. Kita naik gondola dulu pertamanya buat ke tempat main saljunya, trus kita boleh nyewa buat main ski atau sled gitu! karena gue gak berani naik ski, akhirnya gue cuma mainin slednya aja. Dan itu seru banget!

di dalem gondola.

SERU BANGET WKWKWK

Setelah puas main salju, kita langsung balik lagi ke tokyo Station dan pindah destinasi ke Asakusa!

Jadi Asakusa itu kayak Temple gitu loh. Dan dia didalem situ juga ada pasar yang jual barang-barang lucu gitu. Kita di Asakusa sampe malem sih kira-kira jam 7, habis itu langsung pulang lagi deeeh.

Hari ke 4, hari yang paling bikin mau nangis. KITA KE DISNEYLAND!

Gatau ini udah impian gue dari jaman kapan tapi gue bener-bener gemeteran mau ke disneyland. Oke ini gue lebay tapi sumpah, akhirnya lagi lagi salahsatu mimpi gue TERWUJUD!

Gue sepanjang di dalem disneyland itu bener-bener kayak berbinar-binar banget. Gue happy banget!! BAHKAN GUE NANGIS PAS LIAT PARADE. GAK BOONG.

BAHAGIANYA GAK KARUAN LIAT PARADE

Setelah gue bahagia melihat semua keindahan di dalam disneyland, akhirnya sore-sore pun kita pulang dan balik ke Shibuya. Bukan, bukan buat balik ke tempat penginapan. Tapi kita mau jalan-jalan dulu di sekitaran Shibuya. Kita mau liat patung hachiko, sekalian belanja-belanja gitu deeh

Setelah udah sibuk belanja-belanja, akhirnya kita pulang ke penginapan karena besok kita mau pergi ke tempat yang cukup jauh.

Hari kelimaaa! kita ke KYOTO!

Ini perjalanan terjauh kita selama di jepang. Karena kita gak sempet buat ke Osaka, akhirnya kita sempetin satu hari buat ke kyoto. Karena Kyoto kan terkenal jepang bangetnya gitu. Jadilah kita ke kyoto subuh-subuh. Jam 6 pagi kalo gak salah. Sampe sana jam 9 pagi. Dan sedikit agak zonk karena kyoto ternyata lagi hujan! Tapi gak ngurangin semangat kita buat jalan-jalan di kyoto.

Dan first stop kita di kyoto yaitu di Fushima-inari! Tempat kunjungan wajib di kyoto!

Kita gak lama-lama di sana karena lagi rame banget dan ujan juga. Jadi kita siang tuh udah balik lagi ke kota kyotonya buat cari makan di sana.
Setelah udah makan dan segala macem, kita pergi lagi ke Gion District naik taksi, karena akses keretanya agak susah. Gion District itu semacam perkampungan jepang gitu loh. Dan tempatnya keren banget!

Udah puas jalan-jalan, sekitar maghrib kita balik lagi ke tempat penginapan. oh iya belom gue kasih tau, kalo perjalanan Tokyo-Kyoto itu sekitar 3 jam naik Shinkansen. Padahal jarak Tokyo ke Kyoto tuh kayak kira-kira dari jakarta ke Jogja gitu deh. Gila banget kan cepetnya!

Karena udah capek banget akhirnya kita langsung balik ke tempat penginapan dan siap-siap packing karena besok udah harus balik.

Gak gue ceritain ya besoknya gimana. Karena enggak kemana-mana, cuma keliling sedikit Shibuya trus langsung ke Narita dan akhirnya pulang ke Jakarta.

Pengalaman yang super duper luar biasa! Gak menyangka sebelumnya kalo bakal berlibur ke negara yang luar biasa keindahannya. Keindahan kotanya, keindahan orang-orangnya. Banyak juga yang bisa gue pelajarin dari negara itu. Pokoknya kalo ada kesempatan lagi gue bisa ngunjungin Jepang lagi, gue gak akan nolak!

Yak, postingan ini gue sudahi sampe sini. Terima kasih Jepang! See you soon!