Tuesday 22 December 2015

Dear Mom

Karna gue ini anak yang gabisa bikin-bikin surprise buat orangtuanya, dan bisanya cuma ngeblog, jadi ya mari kita rayakan mother's day disini! Dan alangkah baiknya nyokap gabaca ginian karna abis ini gue bakal ditendang dari rumah

Bicara tentang nyokap. Nyokap gue super super cantik. Gak ada yang ngalahin cantiknya. Nurun kan ke aqu he he  baik banget, galak ya.......terkadang lah seperti nyokap-nyokap kebanyakan.

Mama itu.. Sabar, sabar banget. Gimana sabarnya nyokap ngadepin dua anak gila macem gue dan kakak gue, serta bokap yang kadang-kadang juga semacem gue.



Nyokap orangnya gampang nangis, kayak waktu itu adek nyokap gue ketimpa masalah, nyokap gue yang duluan nangis. Atau waktu kakak gue yang tinggal di malang-nan-jauh-sana- sakit demam, gue bisa liat nyokap diem-diem nangis karena gabisa ngerawat kakak gue secara langsung, cuma bisa lewat telfon aja. Itu yang bikin hati gue kegores banget kalo mama udah nangis. Sebisa mungkin gue ngelakuin apapun biar bikin mama seneng.

Tapi dibalik semua itu, nyokap bener-bener bisa jadi temen gue. Apa-apa gue curhat ke nyokap. Jalan berdua, apa-apa berdua. Apalagi semenjak kaka gue tinggal jauh, cuma gue yang bisa nemenin mama 24/7. Itu juga yang bikin gue gaenak kalo harus lama-lama disekolah karena ada urusan, gue inget nyokap dirumah sendirian. Jadi sebisa mungkin gue bakal cepet sampe dirumah.
Kocak, nyokap orangnya kocak banget. Receh banget selera humornya, gajauh beda sama anaknya. Fashionable iya. Style gue yang kalian lihat di instagram gue semua dari nyokap. Gue mana ngerti gitu-gituan. Seneng belanja juga, ya seperti ibu-ibu pada umumnya lah.

Pekerjaan mama sebagai ibu rumah tangga yang bikin gue bener-bener deket sama mama. Dianter jemput sama mama. Beli ini itu sama mama. Dirumah selalu dimasakin sama mama. Itu yang ngebuat gue sama mama udah bukan kayak sekedar hubungan ibu-anak aja, tapi juga sebagai sahabat.

Gue sejujurnya gak pernah ngerayain hari ibu. Jujur, gue suka lupa. Kadang-kadang gue cuma suka bercandain nyokap like "ciee harinya mama" or something like that. Gak istimewa. Mungkin dihati nyokap yang paling dalam ngerasa sebel, anaknya gak pernah ngasih apa-apa. Gak kayak orang lain yang ngasih surprise besar-besaran ke ibunya. Gue bukannya gak sayang sama nyokap gue. Gue cuma ngerasa, apa ya, gak terlalu perlu aja gitu ngucapin gituan di hari ibu. Gue sayang nyokap setiap hari, setiap saat, gak cuma di hari ibu. Gak perlu diungkapin pake apapun. Mama mungkin gak tau sebesar apa rasa cinta muthia sama mama. But i just want to say that i really really reaaaaally love you ma, anything cant describe how much i love you. but i'm sorry i only can say that in here, because yaa... gengsi gue terlalu tinggi.

Maaf ya gak pernah ngungkapin langsung ke mama, tapi mama harus tau kalo didalem doa muthia selalu ada nama mama. Maaf kalo muthia juga bikin mama selalu kesel. Bikin mama marah-marah. Bikin mama susah. Bikin mama sedih. Muthia janji nanti ada saatnya mama bakal bener-bener bangga sama muthia. Muthia juga gak minta apa-apa, cuma minta mama selalu sehat. Sehat sampe muthia sukses. Inget kan, muthia pengen beliin mama sesuatu pake uang muthia sendiri? Mama harus tetep sehat ya sampe hari itu tiba. I love you more than words, ma. Tetep selalu ada disisi muthia ya ma sampai kapanpun❤


Girls, gue juga mau pesen ke kalian buat selalu jaga ibu kalian masing-masing. Inget, kita juga bakal jadi ibu. Perlakuin ibu kalian dengat baik, maka nantinya kalian juga bakal diperlakukan dengan baik juga sama anak-anak kalian. At last, happy mother's day to all mothers in the world!!❤

Related Articles

0 comments:

Post a Comment