Tuesday 23 June 2015

Happy Ramadhan

Gue lagi kesel banget.

disaat semua orang beramai-ramai melaksanakan shalat yang hanya dilaksanakan dibulan ramadhan dengam khusuk, gue malah gakonsen taraweh gara-gara bocah-bocah kampret disebelah gue.

jadi waktu itu, gue juga bingung dapet azab apa sampe bisa sebelahan sama itu bocah kampret. mereka berdua. yang satu masih kecil (sekitar 3 sd mungkin) satulagi udah agak gede (mungkin 5-6 sd)

awalnya masih biasa aja. shalatnya goyang2 gabisa diem. namanya juga anak sd.

eh pas rakaat ke 3-4, itu anak kaga shalat. duduk. ngadem. yaudah. dulu gue sd juga suka gitu.


eh sampe ada bocah baru dateng, ini bocah emang masih kecil mungkin masih balita. dua bocah disamping gue ngajak itu bocah yg masih balita buat shalat bareng aja.


semprul. mana muat.


kata bocah yang gede "gapapa ayo ayo sini muat kok kita muat-muatin aja"


kutil. muat-muatin katanya? 


itu yang bocah gede lututnya-lagi duduk silang-sampe masuk ke sajadah gue. dasar anak gatau diri.


eh otak jahat gue berkata buat nyenggol itu lutut bocah gede-maaf ya Allah-biar sadar. 

akhirnya pas sujut gue kenain lututnya. 


eh sue


jangankan minggir, kerasa aja kayaknya kaga sama dia. padahal udah lumayan kenceng itu senggolnya.


eh taunya.


lagi pada gossip.


tai.


kata2 yang gue denger pokoknya "aku suka ini kak, soalnya blablabla" atau "temen kelas aku masa blablabla" 


udah sebel aja gue. berharap ada ibu2 yang ngasihtau mereka. tapi sayangnya kiri kanannya cuma gue sama embak2. ibu2 pada didepan semua.


yaudah pasrah, sabar mut, sabar.


gue tau Allah pasti gak suka sama orang yang mengganggu orang shalat. semoga Allah membalasnya.


doa gue terkabul. bocah berdua itu dikasih cobaan.


anak bocah balitanya nangis. kenceng. banget.


dua bocahnya panik.

terimakasih ya Allah. aku senang.


gatau itu bocah kenapa nangis mendadak. gaada yang liat. atuh lagi pada shalat.


"ih kenapa ya kak kok dia tiba2 nangis"
"oh mungkin dia takut jatoh"
"tenang tenang jangan nangis ya dek. ada kita"
"kak! jangan2 gara gara ada bayangan item itu?"


tunggu. apa katanya? bayangan item? 


"iya kak! itu ada bayangin item"
"ih dek jangan nangis, kalo takut ya gausah diliat"


tiga fakta yang pengen gue omongin sama itu bocah2 semprul-dan yang herannya kenapa gue urusin:
1. setan mana ada di masjid-oh atau mushola. kalo ada, masa nampakin diri disaat semua orang lagi shalat? tau kan kalo setan-setan diiket selama bulan ramadhan?
2. itu cuma bayangan orang shalat. atau bayangan apalah. dan mungkin bener itu bocah nangis gara2 mau jatoh. karena belakang mereka itu tangga
3. ya kalo anak kecil nangis jangan digituin lah kutil. usep2 palanya kek, peluk kek, candain kek. ini malah jangan suruh liat. 

(oke tenang aja, gue beneran gak bilang sama mereka)

trus akhirnya bocah malang itu dibalikin ke nyokapnya yang shalat diujung mushola. dua bocah semprul samping gue masih panik. akhirnya shalat terakhir rakaat 7-8 mereka shalat. sambil ngobrol. sambil masih ngomongin kenapa anak tadi nangis


kecimpring busuk. sambil ngobrol.


sumpah BERISIK BANGET. sampe rukuk, sujud, berdiri lagi, pala mereka berdua masih hadep2an sambil ngobrol terus, ngeheranin kenapa anak tadi nangis. pengen gue jedotin palanya.


seakan penderitaan gue belom berakhir, bocah2 semprul selanjutnya-mereka cowok-mengganggu shalat gue, kali ini ngeganggu shalat seantro mushola


pas bagian amin rame2 ini bocah2 pea teriak amin tapi dengan kekuatan gatau diri. 



"AAAAAMIIIIIIIIIII..........................................................N"



lu harus tau betapa panjangnya mereka teriak amin di bagian i nya. sampe udah masuk surat masih aja teriak amin. abis itu pas nafas mereka diujung, mereka berenti. eh ketawa2 bahagia. sumpah, bener2 pengen gue lindesin pake truk tronton.


pas selesai shalat--lagi-lagi harus berterimakasih sama Allah--bokap mereka marah2, mereka dimarahin. itu bocah pea cuma bisa nunduk. mereka nyuruh pulang. ah, pemandangan yang indah.


akhirnya di shalat witir, bocah samping gue pada gak shalat, mereka ngobrol. tapi setidaknya gak terlalu mengganggu. bocah pea yang teriak amin tadi udah dipulangin. mungkin sekian panjang shalat tadi, yang gue shalat beneran dengan khusuk cuma shalat isya sama witir.



maafkan aku ya Allah, ku sadar emang ini shalat taraweh gue terlaknat.


harap tidak ditiru.


happy ramadhan!

Related Articles

0 comments:

Post a Comment