Tuesday 5 May 2015

TARI MASSAL/KOLOSAL RATOH JAROE @TMII

19 April 2015, gue dapet kesempatan buat bisa nari beserta 1800++ penari saman lainnya!

dimulai dari waktu itu bang taufik (syekh saman sekolah gue) bilang kalo SMA 2 diundang buat ikutan tari massal di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). dan karena diutamain buat kaka kelas gitu kan karena mereka lebih butuh sertifikatnya. dan karena masih nyisa, jadi sisanya mau ade kelas yaitu gue dan rantai gue yang kelas 10. eh gue kepilih buat ikutan. Yaampun senengnya bukan maiiiin.


Akhirnya tanggal 18 Mei kita gladi resik di TMII yang menyebabkan kita serantai harus dispensasi sekolah (me like it). jam 11an acaranya dimulai dan wow kita bener2 cengo karena emang ramenya bukan main............

kita dapet kaos gratis (camkan itu. gratis) dari penyelenggara acara. abis bagi2 kaos kita semuanya peserta diarahin buat nentuin posisi. trus belajar gerakan berkali kali



cari aku cari aku (gakeliatan apa-apa juga sih)





yaa pokoknya rame banget deh.....

Hari H! 19 April 2015. acara mulai jam 3 sore tapi kita udah stand by disana jam 7 pagi :)) yaudah kita santai2 dulu, ganti kostum, makan trus dandan (camkan lagi. makan siang kita dari gladi resik sampe hari H itu gratis)

 thia & ka cindyy!


w/ kakikikuuu 

candid ? !

sudah rapiiiy! 


Our team! seneng didatengin pak kardi :))



jam 2 kita briefing di lapangan Museum Indonesia. dikasih tau kita harus masuk lewat mana. cara jalan masuknya gimana, masuk keluarnya gimana. disana juga udah didatengin sama bapak bapak pejabat aceh, langsung dari acehnya.


 rame & warnawarni!

doa sebelum mulai


find us! yang pake kostum merah-biru :))

didatengin bapak bapak pejabat aceh. suatu kehormatan :))


Akhirnyaaaa its time! kita baris mengelilingi tugu TMII. waktu tiba, kita langsung baris ke formasi yang udah ditentuin pas gladi resik kemaren. dan waw! bener bener amazing banget! ramenya gakira kira. dijadwalin 1700 peserta, dan hasil akhirnya ada 1800++ peserta! merinding!



itu kita! yang dibuletin merah :))

this. formasi dari atas. merinding:')

Samannya cuma kurang lebih 5 menit (belom ditambah masuk & keluar). itu juga yang dasar banget. tapi seneng banget bisa nari rame-rame walau persiapannya 7 jam+4 jam gladi resik kemaren tapi narinya cuma 5 menit:') tapi tetep seneng banget bisa ngerasainn tari kolosal yang super duper rame dan keren! dan ini dia hadiah kita :)


plus uang Rp. 50.000 lohh :))


Pokoknya terimakasih banget sama TMII yang udah nyelenggarain tari massal ratoh jaroe. terimakasih juga buat Pemerintah Aceh udah ngasih sertifikat yang berguna banget buat SNMPTN gue kelak :)) terimakasih buat bang taufikkk dan bang fadhil (syekh SMAN 2) selaku panitia acara juga yg udah mau undang sekaligus ngurus ngurus Raceta :)) gaakan keulang lagi kayak gini. semoga next timenya bisa diundang di Acehnya langsung :)

terakhir......ada yang penasaran sama hasil tarinya gimana? okey happy watching!:





Credits to Instagram bang Fadhil (@fadhilagammeutuah), twitter rumoh Budaya (@rumohbudaya) dan semuanya yang udah fotoin! thank you for this beautifully Captured :)


Related Articles

1 comment: