Tuesday 8 July 2014

Yogyakarta

ini sebenernya perpisahan sekolah gue ke jogja. 4 hari. 2 hari dijalan. 2 hari disana. cepet banget sih.. cuma mengesankan banget :))

kita berangkat tanggal 19 Mei jam 6 pagi. karena bakal panjang banget kalo gue ceritain perjalanan gue dari berangkat sampe pulang. gue bakal nyeritain poin poinnya aja dari day 1 sampe day 4

DAY 1
kita berangkat. awal awalnya kita seru seruan. berenti di rest area 39 karena gue kebelet banget. jakarta macet parah. gaada hentinya itu kota.

sempet sempetnya foto di rest area

setelah berpipis pipis ria kita jalan lagi dan makan siang di tasik

eh tunggu....

HAHAHAHA

lanjutt abis ishoma kita langsungggggg ke jogja!

awalnya seru seruan.... tapi makin malem kok makin sunyi ya? ternyata pada tidur! haha pada kecapean semua. emang pegel banget ini pantat.

dan akhirnya kita sampe jam 12 malem di hotel. nama tempatnya hotel matahari. fyi dulu gue juga udah pernah nginep disini sama keluarga besar gue. jadi gue udah tau seluk beluk hotelnya;)))
akhirnya kita istirahat

DAY 2
-katep pass
yap jam 8 pagi kita berangkat lagi buat jalan jalan. tujuan pertama kita ke Katep Pass. kayak ngeliat gunung merapi gitu. cuma kurang keliatan sih soalnya berkabut.

tapi sumpah gue kaget banget ada daerah sedingin ini di jogja yang panas banget. sejuk banget. pemandangannya juga indah. refreshing abis UN banget ;))

pertama kita mempelajari dulu tentang gunung merapi. kita nonton videonya. abis itu kita langsung dikasih waktu bebas buat jalan jalan.

-Malioboro
setelah makan siang dan beli oleh oleh bakpia, sorenya kita langsung ke surganya yogyakarta. Malioboro! sempet terharu karena udah lama banget enggak kesini ;'))

kita dikasih waktu sampe maghrib buat belanja

jam 6 kita ke bis lagi buat balik ke hotel karena bakal ada acara yg seru abiezzz

-Graduation
emang sederhana sih acara perpisahan kita. tapi bikin kita netesin air mata. sedih banget. nginget semua kenangan kita selama 3 tahun :')

akhirnya acara ini ditutup dengan salaman ke semua guru dan temen temen sambil nangis nangisan. sedih banget :')

btw kita juga nampilin saman loh! hihi

tengah malemnyaaa pas acara beres. gaada yang mau tidur. akhirnya kita jalan jalan ke sekeliling hotel. sampe di Circl* K, kita belanja dan malah ketemu bule tua yang lagi minum bint*ng, akhirnya dengan ilmu kesotoyan temen gue ngajak ngobrol itu bule aki aki. dan jadilah kita ngobrol hampir sejam sama itu bule. ngomongin tentang dia. ngomongin tentang pendapatnya. pokoknya semuanya deh ;))

balik hotel, kita enggak lupa selfie. mungkin ini selfie termalem kita, jam 3 pagi ;))

dan sampe kamar masing masing kita langsung tidur..

DAY 3
-Salak Pondoh
lagi lagi jam 8 pagi, kita berangkat. pertama beli oleh oleh dulu ke salak pondoh. salak kecil kecil tapi manisnya naujubileh

-Candi Borobudur
sudah beres belinya, kita langsung jalan ke candi borobudur! kota wisata jogja yang wajib dikunjungin!

-museum seni...ah gue lupa namanya
yup gak jauh dari candi ada museum yang gue lupa namanya. isinya seni seni gitu. males masuk sebenernya, tapi karena disuruh, yaudah masuk aja. eh ternyata isinya keren!

-Goa Jatijajar
nah ini last trip kita. ke goa jatijajar. goa tempat ceritanya lutung kasarung ini isinya keren banget! batuan dimana mana. ada beberapa patung juga. trus ada sungai gitu namanya sungai mawar sama sungai kartil. tapi gue ketemunya sungai mawar doang. pokoknya keren deh!

Finally akhirnya setelah ini kita pulang! bener bener pulang ke jakarta. start dari jogja jam 9 malem karena kita berenti makan dulu. abis itu suasana bis hening parah. tidur semua. gue jam 2 malem ngegosip sama enis sama ripi langsung di 'shhtt' in sama anak anak....
dan lasttttt, kita nyampe disekolah jam 10 pagi! woaah pegel, tapi pengalaman yang enggak bakal kelupa :')

tapi serunya bukan di jalan jalannya doang! di bisnya enggak kalah seru selama perjalanan! here you go, inilah keseruan kita di bis 2!

yap dan keseruan lainnya.

jogja itu kota yang asiiiiik banget. orangnya ramah ramah. suasananya adem. kotanya indah. makanannya enak enak. bakal kangen banget sama kota yang satu itu :')

dan buat Nevata'14, thank you for tons tons tons of memories. gaada satupun yang akan gue lupain. kita semua satu perjuangan. mulai dari mbs, sampe UN, dan lulus.

gue gabakal lupa sama jogja, apalagi kenangannya bareng sama furblestrixtwo dan nevata'14 :)